welcome

selamat datang in my ROOM...........

Mengenai Saya

Foto saya
ass'ww.... haluw2.....para manusia yang ca'em2.... hehe.... aq adalah sesosok manusi seperti kalian... tidak ada perbedaan diantara qt.... so be my friendZ....!:) sekarang komunitasQ di surabaya-kediri,,,, biaya murah kok,,,cuman 5rb rupiah klo naek kereta.... hehehehe.....

Selasa, 23 Oktober 2007

menginstal kompiler

MEINGINSTAL KOMPILER


Mungkin Sebagian dari kalian akan nanya, Compiler itu apa sih? Sekali lagi nyontek definisi dari wikipedia (nyontek mulu kapan pinternya donk? ). Kompiler adalah:
“Sebuah Compiler adalah sebuah program komputer (atau kumpulan program) yang menerjemahkan text yang tertulis pada sebuah bahasa pemograman (source code) ke bahasa pemograman lainnya.”

Yah, kalo menurut definisi gw sih compiler itu program yang membuat bahasa baris-baris kode yang udah kita tulis menjadi file executable (ga mesti file EXE sih). Daripada lama-lama kita langsung aja install yuuuk!! Oh iya, kita akan menggunakan compiler Dev-CPP, soalnya GRATIS (sapa coba yang ga suka gratisan???)

1. Pertama2 kita download dolo neh compiler (yang terbaru klo ver 5 beta) DISINI.

2. Setelah di download, akan ada icon seperti INI.

3. Nanti setelah dipencet, akan ada tulisan kurang lebih kayak GINI. Kalo lo ngerasa belum pernah nginstall compiler ini, santai aja, itu cuma peringatan bagi yang udah install doang kok. Terus kalo ada pilihan bahasa, pilih bahasa “english” abis itu ok.

4. Nanti bakalan keluar Licence Agreement, lo baca dulu tuh (kalo gw sih males) kalo setuju, pilih “I agree”.

5. Nah di Choose Components lo pilih ke typical, tapi kalo mau lebih lengkap pilih aja yang full. Kalo udah pencet “Next”.

6. Abis itu lo pilih, di directory mana lo mau install Dev-CPP ini. Kalau sudah pencet “Install”.

7. Tungguin deh tuh lagi install

8. Kalo udah selesai, pencet “Finish”.

9. Abis itu lo pilih mau setingan mana, terus pencet “Next”.

10. ntar kalo ada pertanyaan soal feature, pilih ajah “Yes, i want to use this feature” abis itu pijit next. sama kalo ada pertanyaan soal cache, pilih yes juga, abis itu next.

11. SELAMAT!! lo berhasil menginstall Dev-CPP,

Tidak ada komentar: